Monday, December 19, 2011

janji sebelum kembali ke ibukota

tahun lalu saya blingsatan saat ngeliat pengumuman kalo Papermoon Puppet Theatre bakal bikin pementasan  Mwathirika di Yogya. ngecek jadwal dan ngecek celengan, kok rasanya gak mungkin saya ke Yogya hanya demi nonton pertunjukkan teater boneka. tapi bermodalkan nekat (dan mungkin khilaf), saya buruburu pesen tiket kereta ke Yogya. urusan cuti? gampang lah. udah dapet tiket pertunjukkan? yaaaa semoga aja nantinya dapet. yang penting tiket kereta menuju Yogya sudah di tangan.


dan ternyata kaburnya saya ke Yogya ga bisa dibilang 'hanya'. apa yang saya saksikan, apa yang saya rasakan ketika menonton Mwathirika sebanding dengan semua pengorbanan yang saya lakukan: mbobol celengan sampe harus puasa sebulan ke depan plus mesti bohong sana sini pake alesan buangbuang air supaya bisa kabur dari kerjaan.


sejak nonton Mwathirika itu saya jatuh cinta setengah mati sampe garukgaruktanah sambil senyumsenyum sendiri sama PAPERMOON PUPPET THEATRE. bahkan saya masih inget tanggalnya loh. 3 Desember 2010 di LIP, Yogya. aaaahh udah setahun lebih dong saya naksir sama Papermoon *taburtaburkonfetti.


tahun 2011 ini saya lumayan beruntung karena rombongan Papermoon sempet dua kali mampir ke Jakarta. yang pertama pentas Mwathirika lagi di bulan Januari (sungguh aku masih inget tanggalnya, 18 Januari 2011 di Goethe Institut). yang kedua pentas di Kota Tua tanggal 16 Juli 2011. Judulnya Sirduskarkus. sudah tentu saya datang menonton kedua pertunjukkan itu plus bawa rombongan sampe nyewa metromini *okeee...ini agak lebay yang bagian nyewa metromini nya. hehehe.


nah nah nah ternyata Desember tahun ini saya mengulang lagi kenekatan yang sama seperti ketika mengejar Mwathirika. waktu di Kota Tua, mbak Ria udah bisikbisik ke saya kalo bulan desember Papermoon bakal pentas di Yogya. haiiissshhh, dari bulan Juli saya udah siapsiap buat berangkat ke Yogya loh. ngecek tiket pesawat dan tiket kereta, nyarinyari tempat menginap, bahkan sampe ngasih prolog ke bu kepsek bahwa saya bakal cuti bulan Desember. oiya saya juga nulis surat ke Mbak Ria dan Mas Iwan ngerequest tanggal pementasan. kalo bisa jangan di tanggal sekian ya mbak dan mas. tapi kalo ga bisa ya saya nonton gladi bersih juga gak apaapa asal bisa nonton.


makin deket Desember, makin giranglah saya. status gtalk dan ym sejak oktober: desember, jogja, senyumsenyum. tiket buat ke Yogya sudah di tangan. tinggal nunggu kapan Mbak Ria bikin pengumuman soal tanggal pementasan. ternyata eh ternyata tanggal pementasan yang kali ini lebih panjang dari yang disebutkan Mbak Ria dalam balasan suratnya. yes! berarti saya bisa nonton pentasnya, bukan gladi bersihnya aja *jogedan.



dan sekarang di sinilah saya. di sebuah kamar hotel di Yogya, di depan laptop sambil senyamsenyum macam lagi nulis surat cinta buat pacar. ya, saya habis nonton pertunjukkan Papermoon: Setjangkir Kopi dari Plaja. secangkir kopi yang berhasil bikin hati saya jadi hangathangat gimana gitu. dan Papermoon emang bikin ketagihan. rasanya secangkir kopi doang gak cukup. saya sih pinginnya nambah. tapi apa daya, dunia nyata sudah memanggilmanggil.


seperti janji Pak Wi kepada kekasihnya sebelum berangkat ke Rusia untuk setia pada cintanya, maka inilah janji saya sebelum kembali ke ibukota: bahwa saya akan terus jadi penggemarnya Papermoon dan menebarkan virus naksir-setengah-mati-sama-Papermoon kepada banyak orang.



salam,
ketua groupies Papermoon ranting Jakarta (barusan ngangkat diri sendiri) yang sebentar lagi bakalan jadi manajer produksinya Papermoon (sumpah, yang ini ngarep abis!)

0 kicauan:

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger