Saturday, April 14, 2012

kukuruyuuuukkkk... selamat pagiiii :)

Buat sebagian orang, bangun pagi seringkali jadi masalah besar. Apalagi kalo bangun paginya untuk menunaikan kewajiban: masuk kerja, masuk kuliah, masuk sekolah, rapat penting, janjian sama orang, pergi ke pasar, dan lainlain. Rasanya bangun pagi jadi makiiiiinnn berat. Kasur-selimut-bantal-guling mendadak jadi superposesif, gak mau ditinggal.


Dulu jamanjaman kuliah semester akhir yang tinggal skripsi doang, saya juga sulit bangun pagi. Begadang ngerjain skripsi alesannya. Ide untuk menulis skripsi cuma keluar di malam hari. Biasanya saya baru tidur sekitar jam 4 pagi, saat orangorang lain sudah bangun untuk memulai aktivitas. Makanya dulu saya gak pernah janjian sama orang pagipagi. Saya gak mau ambil resiko telat karena saya gak bisa bangun.


Pola tidur saya yang ajaib itu berubah ketika saya bekerja menjadi guru preschool. Kalo preschool kan masuknya pagi ya. Tadinya saya berharap ada preschool kelas malem, supaya saya ga perlu bangun pagipagi. Hahahahaha. Ya tapi mana mungkin ada. Saya terpaksa mengubah kebiasaan tidur saya. Sebulan pertama saya masih belum nyaman dengan kewajiban bangun pagi. Rasanya tiap pagi saya ngawangngawang kayak zombie. Jiwa saya ketinggalan di kasur.


Nah setelah 2 tahun saya bekerja sebagai guru, saya baru sadar. Ternyata pola tidur saya telah banyak berubah. Sekarang kalau jam 9 malem saya udah nguapnguap kecil. Jam setengah sepuluh malem udah kriyepkriyep. Jam 10 malem udah uringuringan kalo mata masih dipaksa melek. Jam 5 pagi saya udah melek. Jam setengah 6 pagi udah seger, udah mandi, udah sarapan. Bahkan pola yang kayak gini pun terjadi juga di akhir pekan. Jarang banget saya bangun siang di Sabtu dan Minggu, kecuali udah diniatin dari malemnya.


Berhubung saya pernah mengalami hidup di dua alam (jadi makhluk malam hari maupun jadi makhluk pagi hari, maksudnya :) ), maka saya memiliki toleransi cukup tinggi pada mereka yang kesulitan bangun pagi. Para makhluk malam hari ini biasanya mengeluh kalau saya ajak janjian pagi hari. Dan saya mengambil resiko kalau janjian pagi hari sama mereka. Mulai dari resiko mereka terlambat, ketiduran, gak jadi dateng, sampe gak bisa dihubungi. Hehehehe.


Saya cuma bisa senyumsenyum kalau pada akhirnya janjian pagi hari jadi gak sesuai rencana. Seperti pagi ini saya digantungin sama si teman janjian. Dia gak ada kabarnya. Disms, ditelpon, di-mention di twitter gak ada responnya. Sudahlah saya pasrah. Semoga kamu segera bangun dan memberi saya kabar ya, teman :)


Selamat pagiiii :) :) :)

0 kicauan:

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger