Monday, August 09, 2010

Senin yang luarbiasa

Entah ada apa dengan hari Senin ini. Rasanya terlalu banyak anakanak Wonderful Planet yang mengalami 'kejadian luar biasa'. Dimulai saat pagi hari ketika jam bermain bebas di luar. Anakanak kelas Matahari (playgroup) sudah masuk. Tinggal lima orang guru toddler yang harus menjaga sembilan anak kelas Bintang (toddler). Minggu ini saya bertugas menjaga di sudut ayunan dan perosotan. Saat saya sedang mengawasi beberapa anak kelas Bintang yang bermain perosotan, tibatiba Ramiel berlari menuju tangga perosotan. Karena Ramiel masih terlalu kecil dan belum dapat menjaga keseimbangan, maka kakinya (tepatnya di bagian tulang kering) terbentur tangga perosotan. Kejadian berikutnya sudah dapat ditebak. Kaki Ramiel membiru, Ramiel nangis, pengasuhnya panik, Bu Wakepsek sibuk nelponin ibunya Ramiel untuk memberi laporan, dan Ramiel akhirnya dibawa pulang. *astaga!


Kejadian berikutnya terjadi di ruang gym. Sekitar pukul 10.30 kelas Bintang bermain bebas di dalam. Saya bertugas menjaga sudut konstruksi. Hari ini mainan di sudut konstruksi sangat menarik (sehingga membuat saya sibuk bermain, hehe). Ada roket (plus astronot plus alien plus pesawat luar angkasa), garasi (plus mobilmobilan plus track), rumahrumahan (plus orangorangan plus perabotan) dan mainan kudakudaan dari plastik yang dipompa(kayak balon plastik gitu deh). Nah saat saya sedang asyik bermain roket dengan Farrel, Bu Kepala Guru Toddler mengajak Morla bermain kudakudaan. Baru saja Morla duduk di atas kuda, dia mental lagi dan terlempar ke belakang. Morla jatuh dengan posisi telentang dan kepala membentur lantai ruang gym. Morla tidak menangis, hanya mengusapusap kepalanya sambil mengeluh kesakitan. Saat dicek ternyata kepalanya benjol. *dobelastaga!!


Terakhir adalah kejadian luar biasa yang menimpa anak kelas Matahari. Saya tidak tahu persis bagaimana kejadiannya. Saat mendekati jam pulang sekolah kelas Matahari, tibatiba Alana dibawa ke perpustakaan. Jempol kaki Alana terluka. Kukunya terangkat 90 derajat. Saat ia sedang berjalan, ia kesandung loker mainan yang sedang didorong oleh temantemannya. Nah ini lebih heboh lagi. Bu Wakepsek nelpon Mamanya Alana, terus jempol kaki Alana difoto dan fotonya dikirim via BBM, kemudian papa Alana datang menjemput, Alana dibawa ke dokter, setelah itu papa Alana kembali ke sekolah untuk meminta rekonstruksi kejadian.
*dobelastagaditambahgelenggelengkepala


Semoga 'kejadian luar biasa' nya cuma sampe hari ini saja. Bisabisa saya sakit jantung kalau sering ngeliat muridmurid saya mengalami kejadian luar biasa.




ps: saya nulis ini ambil degdegan besok pagi dimarahin sama bu Kepsek ketika briefing pagi, hehe >.<"

0 kicauan:

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger