Saturday, September 21, 2013

Barang yang Ingin Dilupakan

Kalau disuruh nyumbangin sebuah benda yang ingin kamu lupakan atau benda yang mengingatkan kamu akan peristiwa/orang yang ingin kamu lupakan, kirakira kamu mau nyumbang apa?
Iya emang kampret banget itu pertanyaannya. Dan bukan sekedar pertanyaan saja. Saya benarbenar harus nyumbangin barang tersebut demi bisa nonton.
Jadi Papermoon Puppet Theatre ngadain pentas lagi di Jakarta tanggal 30 September dan 1 Oktober besok. Kali ini bawain Setjangkir Kopi dari Plaja. Saya udah pernah nonton sih waktu di Jogja bulan Desember 2011. Tapi berhubung saya cinta mati sama Papermoon, saya berniat nonton lagi.
Groupies Papermoon di ibukota banyak banget. Dan pertunjukkannya cuma 2 hari saja. Itu pun dibatasi 30 penonton setiap pertunjukkan. Kebayang dong kayak apa orangorang berburu tiket pementasan kali ini?
Singkat cerita saya berhasil reservasi untuk dapetin tiket. Don't call me Ketua Groupies Papermoon cabang Jakarta kalo ga berhasil dapet tiket. Hehehe. Saya dapet email dari Goethe Institut (yang sponsorin pertunjukkan ini) yang bilang reservasi enam tiket saya berhasil.

*dapet email*
HOREEE BERHASIL RESERVASI TIKEEETT!!!

*5 menit kemudian selesai baca email*
GAK JADI NONTON AJA. BERAT AMAT SYARATNYA. OKEH BYE!!!

saya mencelos abis baca email. Lalu dilanjut kesal. Abis itu gamang.
Tiket pertunjukkannya sebenarnya gratis. Yang berat justru syaratnya. Iyak, betul! Kayak yang saya sebut di awal tulisan ini. Nggak cuma nyumbangin benda tapi juga harus tulis ceritanya kenapa benda itu yang disumbangin. Baru deh bisa dituker tiket. Berat kan syaratnya? Mending saya bantuin Bandung Bondowoso bangun seribu candi deh.

Email itu mengguncang dunia saya. Langsung nggak konsen kerja. Langsung tarik napas panjang berkalikali. Langsung gemeteran. Bukan karena saya nggak tahu mau nyumbangin apa. Justru karena saya tahu benda itu yang SEHARUSNYA saya sumbang *sigh*

Saya ini pecinta kenangan. Hampir nggak ada kenangan yang pingin saya lupakan (ehem! Okeh sejujurnya pernah sih bilang pingin pinjem penghapusnya Tuhan supaya bisa menghapus dua orang dari hidup saya. Tapi ga ada barang yang berhubungan dengan dua orang itu yang bisa saya sumbangkan). Saya suka nyimpen tiket2 nonton, bon resto, tiket kereta, dsb. Semua demi mengenang momen. Hehehe. Makanya dompet saya tebel.

Nah tapi ada satu benda yang layak banget buat disumbangkan. Bukan karena peristiwanya buruk sehingga saya ingin melupakannya. Kenangannya justru manis. Terlalu manis malah (saya sampe takut diabetes :p). Tapi nyimpen kenangan manis itu justru akan menyakitkan. Tiap kali liat benda itu mata saya masih berkacakaca, badan saya merinding, dan hati saya kebatkebit. Nggak bagus banget buat jiwa dan raga.

Nyumbangin benda itu sematamata demi kebaikan saya (dan mungkin juga dia). Bukan untuk melupakan. Tapiii.... to get well and move on #traktakdungceesss

Makin dipikirin malah makin gak rela. Haruskah saya menyumbangkannya? *jongkok di pojokan gambar lingkaran2 kecil pake jari*

2 kicauan:

milka said...

salam kenal, gone

selamat menonton, ya!
aku ingin sekali, tapi malah ga bisa karena posisi di bandung dannnn... sama sekali ga bisa ke jakarta saat-saat itu :)

Giasinta Angguni Pranandhita said...

Halo Mbak Milka
Salam kenal juga. Terima kasih. Wah sayang sekali ya ga bisa nonton. Semoga Playa suatu saat nanti juga diboyong ke Bandung ya :)

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger