Monday, October 10, 2011

karena ngeluh terus, makanya sekarang....

buat yang follow twitter saya, pasti tahu bahwa saya akhirakhir ini berkicau tentang tubuh yang semakin menebal. saya gendutan. sebenarnya saya bukan tipe cewek yang pengen langsing kayak model gitu. tapi berat badan berlebih ini menyebabkan hormon saya nggak seimbang. efeknya adalah saya jadi jarang kedatangan tamu bulanan. serem ya?


makanya waktu september kemarin si bulan ga dateng, saya mulai ribut. ini pasti karena bobot saya yang berlebih. dan emang banyak yang bilang saya 'segeran'. ya saya tahu ini bahasa yang lebih halus dari gendutan.


dulu meski makan saya lahap, tapi masih ketolong sama jalan kaki 45 menit setiap pagi. sekarang ini kan saya udah ga pernah jalan kaki lagi. macemmacem lah penyebabnya. trotoar sepanjang jalan mangun sarkoro, rute yang saya lewati setiap pagi, sedang dalam perbaikan. belum lagi saya yang sering kesiangan bangun. penyebab lainnya, sekarang saya tinggal di rumah tante. jadi masih sibuk menyesuaikan diri sama suasana baru.


karena saya ribut terus soal kegendutan, soal ga ada kesempatan buat olahraga, nah hari minggu kemarin ini tibatiba aja saya jadi banyak jalan kaki dan berdiri. benerbener luar biasa deh. kaki sampe pengen saya copot dan lipet terus dimasukkin ke tas.

1. jalan kaki nyebrang jembatan depan Ratu Plaza terus berdiri lima belas menit nunggu teman saya, Niken datang ---> biasa aja lah ya kalo ini
2. jalan kaki dari Ratu Plaza ke Plasa Senayan ---> masih deket lah itungannya
3. keliling Metro Plasa Senayan nyari sepatu ---> ini mulai lumayan deh walau ga berasa karena sambil berburu barang
4. nyebrang dari Plasa Senayan ke Senayan City ---> cuma nyebrang sih keciiilll
5. keliling Senayan City. keluar masuk setiap toko sepatu, naik turun setiap lantai berkalikali. mulai dari toko satu sampai toko sepuluh terus balik lagi ke toko satu ---> mulai berasa pegelnya. apalagi nyari sepatu buat saya tuh beneran susah karena ukuran yang ga lazim untuk kaki perempuan
6. nyebrang balik lagi ke plasa senayan ---> kurang kerjaan ya? emang!
7. sekali lagi keliling Metro. kali ini nyari legging dan tights ---> ini nggak seheboh waktu nyari sepatu sih
8. nyebrang di halte transjakarta Dukuh Atas plus lewatin jembatan transitnya yang panjang itu loh ---> abis jadi mall-jumper, jalan di jembatan transit ini mulai terasa menyiksa
9. berdiri satu setengah jam di halte transjakarta Pasar Rumput ---> ini karena di luar hujan deras dan haltenya bolongbolong. makanya harus nyari tempat berdiri yang aman dan ga kena tampias hujan
10. jalan kaki dari halte Pasar Rumput ke Jalan Malang ---> gak terlalu jauh sih tapi kalo harus jalan di bawah guyuran hujan deras serta melawan terpaan angin kencang, itu baru sesuatu banget
11. misa jam 8 malem ---> entah kenapa selama satu jam misa kebanyakan berdiri gitu
12. berdiri 45 menit nunggu bus di halte Pasar Rumput ---> kedua kaki udah mulai jeritjerit
13. berdiri di dalem bus transjakarta dari Pasar Rumput sampe Arion ---> mulai nyanyi 'gak, gak, gak kuaatt...gak, gak, gak kuaaattt....'
14. jalan kaki dari halte Arion sampe rumah tante di pulo asem ---> ini rasanya mau mati banget



dan ketika bangun pagi tadi, saya rasanya pengen ngesot aja pergi ke tempat kerja. ga sanggup larilari ngejar muridmurid ataupun ngajar. mau peeeennnggggsaaaannnn

1 kicauan:

meilya dwiyanti said...

hehehhe.. helo dear.

saya juga terlalu berlebihan berat badan, tapi biarin ajalah, asal saya bahagiaaa.. nanananna..

hehehhe, lumayan tuh jalan kakinya. kalo sering shoping = sering olahraga dong ya??

big is beauriful .

hehehhehe

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger