Monday, September 19, 2011

traktakdungceesss moment

judulnya aneh ya. biarin. abis saya juga bingung mau kasih judul apaan. peristiwanya memang udah lewat. tapi sampe sekarang saya juga suka bingung kalo mengingatnya. pokoknya traktakdungceesss banget deh.


selasa minggu lalu saya pergi novena Santo Antonius Padua. seperti biasa, saya milih misa jam lima sore. lebih adem. dan seperti biasa juga saya misa bareng papa mama dan widha. kami memilih duduk di bangku yang seperti biasa, di sayap kanan gereja dengan posisi agak di tengah. soalnya kami datengnya mepet. jadi ga bisa milih tempat yang lebih enak lagi.


misanya berjalan kayak biasa. lagu pembukaan, doa novena tahap pertama, bacaan pertama, dan selanjutnya dan selanjutnya. pokoknya ga ada yang sepesial deh. lagu pembukaannya juga yang biasa dinyanyiin tiap selasa.


nah tiba saatnya salam damai. saya salaman sama papa, sama mama, sama widha. lalu dilanjut salaman sama orangorang yang duduk di depan dan belakang kami. setelah salam damai, si mama narik saya lalu bisikbisik:
mbak, itu ada cowok ganteng. yang duduk depannya papa persis. tinggi, jawa, ganteng. kamu mau ga?


ealaaaahhh...mbok'e!!! kok sempetsempetnya merhatiin cowok sih pas misa. pake nawarin mau atau enggak. emangnya dia kue?!


saya cuma menatap mama bingung sambil cekikikan. waktu saya salam damai sama si cowok yang dimaksud mama, saya ga merhatiin sama sekali mukanya. emang sih saya menatap satu persatu orang yang saya salamin sambil bilang damai Kristus. tapi saya ga sempet deh merhatiin mukanya ganteng atau enggak, Jawa atau bukan. hadeeehhh...


karena tampang saya yang malah bengongbengong bego gitu, si mama bisikbisik lagi:
ih beneran deh dia ganteng. mama kedengeran kok dia berdoa minta apa. dia minta jodoh yang seiman. udah tuh pas sama kamu.


yakaliiii doanya kedengeran. lagian iseng bener nguping orang berdoa. *jedotinkepalakebangkugereja. rasanya pengen purapura ga kenal sama mama terus pindah tempat duduk deh. mana si mama semangat banget ngajarin saya purapura kesandung pas nanti mau ambil komuni dan lewat deket si cowok itu. traktakdungceesss.



-------------------------------------------------------------------------------------------------



malemnya abis novena, saya papa mama dan widha mampir ke carolus jenguk tante rini, mamanya esi. mama saya dan mamanya esi dulu sahabat sejak masih di mudika. kami mengobrol, nonton tv, dan menghabiskan buahbuahan.


gak berapa lama, ada tamu datang menjenguk tante rini. ternyata yang datang adalah teman lamanya para mama saat masih di mudika. saya lupa namanya tante siapa. ibuibu itu asyik ngerumpi. sedangkan saya, widha, dan dito kakaknya esi asyik noton Shaun The Sheep.


mendadak sayupsayup kedengeran si tante temannya mama bilang:
oh ikut novena Santo Antonius? saya dulu ketemu suami saya pertama kali pas ikut novena itu.


traktakdungceesss. bagai di sinetron, si mama langsung memicingkan mata dan seakan suara hatinya kedengeran "tuh kan apa mama bilang. pasti si mas tadi itu jodoh kamu".


oh Tuhan, apakah ini pertanda? *pertanda bahwa si mama pemain sinetron maksudnya. traktakdungceesss banget kan *sigh

4 kicauan:

didiahayu said...

Ihiy... tenang gon, jodoh kamu lagi otw. aku doain dia ga nyasar

meilya dwiyanti said...

hihihi lucu ya mamanya...

ya kalo jodoh emang gak kemanaaaa...

hehehehhehe

mudah mudahan jodoh deh

B. E. Widha Karina said...

HAAAHAHAHA!! yang bagian disuruh pura-pura jatoh sama Tante Cicil dan profesi awal tante dapet jodoh kok ga ada sih kak? kan serruuuuu... ;p

*minta dilempar boneka novena*
*eh

Giasinta Angguni Pranandhita said...

makasih doanya ya kawankawan. hehehehe. tapi ternyata emang ga ada kelanjutan apa2 pas novena selasa kemarin :)

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger