Tuesday, August 23, 2011

biasanya juga sepuluh rebu

tukang ojek di depan jalan salemba bluntas, yang deket rumah sakit carolus itu, memang udah lumayan akrab sama saya. hampir tiap pagi saya naik ojek dari Bluntas sampe tempat kerja saya di seberang Mesjid Agung Sunda Kelapa, Menteng.



saya selalu kasih sepuluh ribu untuk jarak yang yaaaa kirakira tiga kilo lah. dari pertama, ga pake nawar, langsung naik, dan begitu turun depan tempat kerja, saya langsung nyodorin lembaran sepuluh ribu. abangnya ga protes, saya pun senang. begitu terus hampir setiap hari kerja selama setahun terakhir ini.



kadangkadang, tapi ini memang sangat jarang, saya naik ojek dari depan 7-eleven Matraman. kalo dilihat secara logika, dari Matraman ke tempat kerja saya cenderung lebih dekat. lebih dekat 200 meter lah. harusnya sih tarif ojeknya bisa lebih murah. delapan ribu kek.



sayangnya itu cuma asumsi saya aja. para tukang ojek di depan 7-eleven ini justru lebih jual mahal. seperti yang terjadi di suatu hari jumat saat saya sudah sangat terlambat untuk ke kantor.


tukang ojek sombong: neng ojek neng

saya: *anggukangguk kasih kode kalo mau naik ojek

tukang ojek sombong: ke mana?

saya: mesjid sunda kelapa bang

tukang ojek sombong: lima belas ribu ya neng

saya: APAAA??? LIMA BELAS RIBUU?? *tak lupa dengan mata melotot macam sinetron

tukang ojek sombong: *tadinya udah mau make helm dan nyalain motornya, eh ga jadi garagara muka saya antagonis abis

saya: gak mau! sepuluh ribu! *tegas jutek nyebelin

tukang ojek sombong: kan macet neng

saya: EH BANG! TIAP HARI SAYA NAIK OJEK DARI SINI. TIAP HARI JUGA MACET. TAPI TIAP HARI JUGA SAYA BAYAR OJEKNYA SEPULUH RIBU *langsung menggonggong

tukang ojek sombong: *mulai males ngeladenin pemain sinetron

saya: *naikin alis sebelah sambil micingin mata

tukang ojek sombong: yaudah dua belas deh neng, dua belas

saya: jadi ga mau nih sepuluh ribu? yakin? *dengan nada dan mimik yang seakan berkata 'lo bakalan nyesel tujuh turunan kalo nggak mau ngangkut gue sebagai penumpang lo'

tukang ojek sombong: *buang muka ga mau ngeladenin

saya: huh! yaudah *ngeloyor pergi


Yes! saya menang. pokoknya saya ga bisa ditipu deh bang. jangan mentangmentang situ nongkrongnya depan 7-eleven terus bisa naikin tarif ojek sembarangan deh. weeekkk!!! xP

2 kicauan:

Sari Sulistiyo said...

haha...tukang ojeknya gokil,,sombong bgt,,hehe..

Giasinta Angguni Pranandhita said...

emang tuh mbak. nyebelin banget. aku kapok naik ojek dari depan matraman jadinya.

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger