Wednesday, July 18, 2012

adegan sinetron

seringkali kejadian nyata yang terjadi dalam hidup, saya bayangkan versi sinetronnya. kepala saya memutar ulang adegan tersebut namun dengan versi mata memicing, suara hati yang di-dubbing, beradu pandang sekian lama sampai akhirnya muncul tulisan BERSAMBUNG. nah kalo tulisan itu udah muncul pertanda saya harus berhenti ngelamun dan kembali ke dunia nyata. hihihihi.

kayak yang satu ini nih....

ini adegan sinetron ibu sama anak perempuannya. Si anak baru aja pulang.

Anak: Bu, besok anterin aku ya

Ibu: mau ke mana lagi kamu? *ngelirik dengan sebel*

Anak: aku besok mau nganterin surat lamaran kerja. Ada kepala sekolah yang nelpon aku.

Ibu: kamu mau jadi guru lagi? *mengernyit*

Anak: Iyaaa *kedipkedip lugu*

Ibu: *mata memicing* (cih! macam gaji guru buat biaya hidup kamu sendiri aja cukup)

Anak: *ikutan memicingkan mata* (eh loh kok mukanya Ibu jadi berubah gitu ya?)

Ibu: *mata memicing* *mulut agak lanciplancip* (liat aja, kamu bakalan sengsara kalau tetep jadi guru)

Anak: *masih memicingkan mata* *bibir mulai menyongmenyong* (jangan kira aku mau jadi pe-en-es. itu semua cuma buat nyenengin Ibu aja. Liat aja, suatu saat nanti aku pasti akan balik lagi jadi guru)

Kameranya gantigantian zoom ke Ibu dan Anak. Begitu terus. Saling berpandangan. Tapi mata tetap memicing. Dan bibir lanciplancip. Dan suara hatinya terdengar meski keduanya ga ngomong apaapa. Begitu terus. Gantigantian kameranya menyorot. Sambil ada musik jeng jeng jeng jeeennngg... Makin lama perpindahan kamera dari Ibu ke Anak ke Ibu lagi ke Anak lagi makin cepet. Musik makin dramatis. Sampe akhirnya muncul tulisan B E R S A M B U N G.


Haaaahhh....emang deh ya kalo kisah yang satu ini di kehidupan saya (yang aseli, bukan yang sinetron) juga selalu bersambung. Gak selesaiselesai. Macem sinetron. Sampe kayak Tersanjung 7. Ceritanya ya mutermuter di situ aja. Yang nonton juga udah capek. Udah pengen ganti channel. Apalagi saya yang memerankan tokoh si Anak.



*tarik napas panjang*


3 kicauan:

leoerk said...

lama tak bertamu ke sini..

Semangath, Bu Guru.. :)
Bila memang panggilanNya.. pasti ada jalan dan restu :)

Giasinta Angguni Pranandhita said...

amiiiinnnn...
terima kasih doanya
terima kasih udah mampir :)
*suguhin teh manis anget dan pisang goreng*

bu Pei said...

sambungan sinetronnya, nih :
akhirnya si anak "nyerah" juga demi untuk membahagiakan keinginan orang tuanya. Dia daftar jadi pe en es...
selamat berjuang ya, nak...semoga lulus...dan bisa traktir akyuuuuu... :)

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger