Saturday, September 01, 2012

BERUBAAAHHH!!!

Bukan, ini bukan berubah jadi superhero. Saya lagi ngomongin perubahan status. Dulu, saya adalah si tukang dongeng yang menyamar jadi guru preschool. Nemenin bocahbocah lucu bermain sembari nyeritain mereka ceritacerita menarik. Pengalaman bersama bocahbocah lucu itu juga menjadi cerita tersendiri yang sering saya bagikan kepada sahabatsahabat saya.


Beberapa bulan belakangan hidup saya berubah. Saya nggak lagi menyamar sebagai guru preschool. Saya tetaplah si tukang cerita yang terus meracau tentang apa saja yang saya temui setiap hari. Namun ternyata energi saya sebagai tukang dongeng lekas habis. Saya baru sadar, energi saya untuk bercerita ternyata saya dapatkan dari tatapan mata para murid. Ditatap puluhan pasang mata yang polos, yang berbinarbinar, yang penasaran, selalu membangkitkan semangat saya. Namun kini, saya tak lagi bisa mendapatkan asupan energi itu. Saya jadi kebingungan mencari bahan untuk diceritakan, saya kehabisan tenaga bahkan sekedar untuk menceritakan kisah saya sendiri.


Dua minggu terakhir keadaan tak juga membaik. Bahkan kini saya mungkin harus melepaskan titel si tukang cerita yang selama ini saya pakai dengan bangga. Kini saya menjadi pekerja kantoran, duduk di depan komputer 7 jam sehari Senin-Jumat. Itu resminya. Seringkali di masa liburan tetap harus siap siaga di depan laptop dengan handphone yang terus menyala.


Ya, saya berubah. Berubah jadi pekerja yang tetep sibuk bahkan di akhir pekan dan liburan. Berubah jadi teman yang sulit diajak pergi bahkan ketika malam minggu. Berubah jadi orang yang ngomongin kerjaan melulu setiap kali ditanya kabarnya.


Berubah jadi ga asyik.


NB: bio twitter dan profil blogger tetap saya biarkan seperti itu untuk jadi pengingat masamasa di mana hidup saya begitu asyik

0 kicauan:

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger