Thursday, May 03, 2012

yang bener tuh yang kayak apa?

menyandang status sebagai pengangguran berarti punya waktu leyehleyeh lebih banyak. seenggaknya hobi glundangglundung saya bisa dilakukan dengan sepenuh hati. nggak dikejar deadline, bisa bangun siang, punya banyak waktu lowong untuk ngerjain apapun yang disuka. kok kayaknya hidup damai banget ya?


ah siapa bilang. justru saya sebel banget kalo lagi jadi pengangguran gini. jadi makin banyak yang nyuruhnyuruh cari kerjaan. kejadian dua tahun lalu pun terulang. apa yang saya pengen ga pernah sesuai dengan harapan orangorang yang saya sayang.


akhirakhir ini pembicaraan kayak gini sering terdengar.

Bapak: kontrak kerjamu udah selesai?
Saya; iya
Bapak: terus mau ngapain?
Saya: mau liburan dulu ah. kayaknya mau ke Tasikoki, volunteering di sana sebulan
Bapak: ngapain sih kamu ke sana. Gak penting. Mendingan kamu nyari kerja
Saya: ya kan sembari nunggu panggilan kerja
Bapak: coba cari kerjaan yang bener
Saya: *males ngejawab*


coba coba sekarang saya mau tanya. ada yang inget apa pekerjaan saya? yak bener guru preschool. lah terus kalo sekarang disuruh nyari kerjaan yang bener, emang kerjaan jadi guru gak bener ya? *garukgarukkepala*


jadi, kerja yang bener yang kayak apa dong? yang duitnya banyak? mungkin jadi politikus kotor yang hobi korupsi lebih bisa diterima sebagai kerjaan yang bener oleh mereka. atau mungkin kerja yang bener tuh yang bisa bikin hidung kembang kempis bangga manakala ada teman yang bertanya: "anakmu kerja di mana?" "oh dia di perusahaan minyak X".

entahlah.


dua tahun ini saya kira saya sudah cukup menjelaskan apa yang saya mau. tapi ternyata mereka masih belum nangkep maksud saya. sedih.


:(

1 kicauan:

sarah said...

gw jd inget waktu masih gencar2nya cari kerja dulu. emang banyak bgt kriteria di otak gw buat dpt kerjaan sesuai harapan (sbnernya sih gw merasa krn tanggung jwb sbg anak sulung jg sih). tp kesempatan yg ada, ya memang yg di depan mata ini. org tua jg sering nanya "gak coba di perusahaan ini/itu? knapa gak coba tanya si ini/itu? siapa tau bisa diterima di situ. dll" kadang2 mereka jg mungkin kurang tau juga, proses yg diperlukan itu gak segampang yg dibayangkan, sementara kita juga udh usaha, bukannya diem aja, ya gak sih?

kalo skrg merasa kerjaan ini kurang cocok sama keinginan org tua, mgkn harap dimaklumi. sebenernya smua org tua cuma mau anaknya berhasil/sukses. tp mgkn caranya aja yg beda2. mind set ttg pekerjaan yg bener menurut org emang beda2. tp yg pasti berkat gak akan ke mana kok. bs dtg kapan aja & mudah2an bisa tunjukkin ke org lain (apalagi org tua) kalo kita jg bisa sukses dg apa yg jd pilihan kita. tergantung gimana jalaninnya aja.

cuma mau share, hehhee.

 

(c)2009 racauan si tukang cerita. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger